Sabtu, 19 Januari 2013


CIRI KONSUMEN INDONESIA (PADA UMUMNYA)

1. Memiliki Memori Jangka Pendek.
Jadi tidak memikir jangka panjang misalnya kegunaannya . Jadi konsumen tersebut membeli tanpa tahu fungsi atau keguanaan barang tersebut dalam kehidupannya.

2. Tidak Memiliki Perencaaan.
Konsumen Indonesia menyukai segala sesuatu yang instan kalau mau membeli sesuatu hasilnya harus instan contohnya mi instan,, extra joss untuk energi instan... contoh nyata adalah para members ********** yang menginginkan kaya dengan instan, termasuk saya 

3. Suka Berkumpul 
Kalo membeli sukanya rame2, satu membeli yang lain membeli juga tanpa perencaan 

4. Gaptek 
Orang Indonesia itu gaptek jd klo anda mau menual barang ya prosesnya yang gampang jgn berbelit2 

5. Mengutamakan Konteks, Bukan Konten 
Jadi konteksnya apa dia gak mau tau secara detailnya yang penting gampang, cepet dan instan 

6. Suka Buatan Luar Negeri 
Makanya banyak produsen yang memalsukan merk contohnya spare part motor, baju.... tp saya tidak mengajari untuk memalsukan merk orang lain itu berbahaya 

7. Beragama dan Supranatural 
Cocok untuk berjualan seperti baju muslim, dan hal2 yang alami 

8. Pamer dan Bergengsi 

Nyambung sifat yang ke lima... untuk pamer dia suka hal2 yang bermerk 

9. Kekuatan Sub Culture 
Adat2 istiadat masih kuat cocok untuk berjualan2 yang berbau culture seperti souvenir2 daerah dll 

10. Kesadaran Terhadap Lingkungan Rendah 
Jadi tidak peduli terhadap lingkungan.


SUMBER : http://kumpulan-artikel-bisnis.blogspot.com/2011/12/10-ciri-ciri-perilaku-konsumen.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar